You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atasi Tawuran Basuki Ingin Bangun Rumah Layak
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki akan Bangun Rumah Layak Huni di Wilayah Kumuh

Tawuran antar warga di Ibu Kota masih terus terjadi. Bahkan frekuensinya sudah semakin tinggi. Mayoritas tawuran di Jakarta terjadi di wilayah slum area atau wilayah kumuh. Karena itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membangun rumah sederhana layak huni di daerah kumuh tersebut.

Tawuran itu salah satunya karena kawasan kumuh. Makanya kita mau bangun rumah sederhana yang ukurannya tidak 18-24 meter persegi, tapi minimal 32-36 meter persegi

"Tawuran itu salah satunya karena kawasan kumuh. Makanya kita mau bangun rumah sederhana yang ukurannya tidak 18-24 meter persegi, tapi minimal 32-36 meter persegi," ujar Basuki, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/7).

Menurut Basuki, rumah yang hanya memiliki ruangan terbatas tidak layak untuk ditinggali. Sebab, aktivitas dari penghuni akan terbatasi sesuai dengan perannya.

Tawuran di Jatinegara Kerap Diprovokasi Orang Luar

Basuki mengatakan, beda halnya jika di dalam rumah antara orangtua dan anak mempunyai ruang kamar sendiri. "Coba kalau ada 2 kamar kan beda. Karena tidak ada kamar, akhirnya nongkrong di gang, lalu berkelahi dan tawuran," ungkap Basuki.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan dari sisi pengawanan pihaknya akan membangun pos-pos terpadu di titik rawan tawuran. Selain itu, akan dibentuk tim khusus yang melakukan pendekatan kepada masyarakat.

"Tim akan turun untuk mencari solusi dari pihak-pihak bertikai. Lalu kita buat program kegiatan yang melibatkan kubu-kubu itu, seperti main bola bersama atau kegiatan baksos dan seni," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing